Selasa, 14 April 2015

Alasan Lorenzo Belum Naik Podium

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memaparkan alasannya mengapa tak kunjung naik podium meski MotoGP 2015 sudah diadakan di dua serie. Menurutnya, kondisi badan yang tak bugar dan performa motor Yamaha YZR-M1 yang belum optimal, dijadikan alasan rider asal Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, Lorenzo terkena penyakit bronkitis saat melakukan sesi latihan bebas di sirkuit kebanggaan masyarakat Amerika tersebut, Sabtu 11 April 2015 dini hari WIB. Karena hal itu, ia tak bisa menunjukkan kemampuan sesungguhnya, beruntung ia masih bisa menyudahi balapan di posisi empat.


















Sementara itu, saat tampil di race pembuka MotoGP yang didadakan di Sirkuit Losail, Qatar, X-Fuera –julukan Lorenzo- juga hanya berada di tangga keempat. Untuk sementara Lorenzo berada di posisi lima klasemen dengan raihan 26 angka, terpaut 15 angka dari sang pemuncak sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi.


“Ini adalah balapan yang sulit. Hal itu karena saya tidak dalam kondisi yang bugar karena terkena penyakit bronkitis dan dalam pengaruh antibiotik. Kami menyelesaikan balapan dengan cara terbaik, mengingat kondisi yang tak terlalu optimal,” jelas Lorenzo di situs resmi MotoGP, Selasa (14/4/2015).


“Saya tidak bugar dan motor juga perlu kekuatan ekstra di beberapa area sirkuit, terutama di lintasan lurus. Itu merupakan dua hal yang belum kami atas di Austin dan Qatar,” urainya.

Lorenzo bisa memulai perjuangannya untuk kembali naik podium saat race ketiga MotoGP digelar di Sirkuit Termo de Rio Hondo, Argentina, Senin 20 Maret 2015 dini hari WIB.


Sumber  : http://sports.okezone.com/read/2015/04/14/38/1133660/alasan-lorenzo-belum-naik-podium


Belajar Cerdas... - Salam IT -





Tidak ada komentar:

Posting Komentar